Mungkinkah Indonesia bangkit pada tahun 2020?

Sabtu, 02 Januari 2010

UAS MK Perilaku Organisasi

DESKRIPSI UAS MATA KULIAH PERILAKU ORGANISASI TAHUN AJAR 2009/2010

1. UAS dilakukan melalui studi lapangan. Dalam studi lapangan mahasiswa mengidentifikasi kasus (sebagaimana kasus yang sering diselesaikan di kelas) yang terjadi pada sebuah lembaga/organisasi. Organisasi boleh dalam bentuk pendidikan, kesehatan, sosial atau bisnis.
2. Setelah mahasiswa mendapatkan gambaran kasus pada organisasi tersebut, maka mahasiswa membuat deskripsi kasus. Deskripsi kasus maksudnya kasus diberi judul dan diceritakan dalam paragraf. Minimal kasus dibuat sebanyak dua halaman dan maksimal empat halaman. Kasus mendeskripsikan profil organisasi satu paragraf, kondisi organisasi yang terjadi, sebab-sebab suatu perilaku, dampak yang dialami orang-orang dalam organisasi, dan permasalahan yang inti yang harus dipecahkan.
3. Kasus yang telah dideskripsikan, kasus harus kembali diperikasa oleh pimpinan organisasi atau yang mewakili. Secara formal, kasus harus ditandatangani (sebagai bentuk persetujuan) oleh pimpinan atau yang mewakilinya.
4. Setelah deskripsi selesai, maka mahasiswa melakukan pemecahan masalah kasus ditinjau dari 5 bahasan. Bahasan yang dimaksud dipilih dari topik-topik dalam silabus kuliah, mulai dari dinamika individu sampai pada budaya organisasi. Pemecahan kasus harus diuraikan secara jelas. Semakin rinci uraian untuk mendeskripsikan pemecahan kasus maka semakin baik nilainya.
5. Apabila telah selesai, maka kasus dan pemecahannya diemailkan ke: cepitriatna@yahoo.com sedangkan deskripsi kasus yang ditandatangani oleh pimpinan organisasi/lembaga yang dijadikan tempat studi lapangan dikumpul maksimal pada tgl 22 Januari 2010.
6. Apabila ada hal-hal yang belum paham, silahkan diskusi langsung atau melalui fb dan YM.
--- S E L A M A T M E N G E R J A K A N ---

Tidak ada komentar: